Nangun Kerti Dan Dharma Sastra Mahasiswa KKN UHN IGB Sugriwa Semarakkan Takmung

SEMARAPURA, UHNSUGRIWA-Situasi Desa Adat Takmung Semarapura , Klungkung pada Kamis (26/8) cukup semarak oleh Mahasiswa KKN UHN IGB Sugriwa Denpasar Angkatan I kelompok 27.

Sejak pagi, bahkan sebelum matahari terbit, para mahasiswa bergegas menuju Pura Tri Kahyangan Desa Adat Takmung untuk mengadakan kegiatan Nangun Kerti, yaitu penanaman pohon yadnya dan penebaran bibit ikan Koi di masing-masing jaba pura.

Di hari yang sama pula, mereka berhasil melaksanakan kegiatan Dharma Sastra, yaitu Pabligbagan Susunan Purana Desa lan Plutuk Pamargi Yadnya 6 Sasih Tri Kahyangan Desa Adat Takmung. Kegiatan ini diadakan pada malam hari dan mengundang antusiasme masyarakat.

Kegiatan dihadiri Bendesa Desa Adat Takmung, Kelihan Banjar Dinas Takmung Kawan dan Takmung Kangin, Kelihan Banjar Dinas Losan, Kelihan Pura Kahyangan Tiga Desa Adat Takmung dan Jro Mangku Desa Adat Takmung.

Menjelang akhir KKN tersebut, Prajuru Desa Adat dan Dinas Desa Adat Takmung tidak henti-hentinya mendukung dan menyambut baik seluruh kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UHN IGB Sugriwa Denpasar di bawah bimbingan dosen I Made Adi Widnyana, S.Farm., Apt.,SH., MH ini. Sementara, seluruh mahasiswa peserta KKN yang beranggotakan 14 orang merasa bersyukur dan mengucapkan terima kasih dapat diterima dengan baik dan bergelut dengan masyarakat untuk membangun karakter selama 3 bulan. (1290@)