FDD UHN SUGRIWA GELAR PEMBEKALAN ON THE JOB TRAINING DAN PRAKTIK PENYULUHAN LAPANGAN

DENPASAR, UHN SUGRIWA-Fakultas Dharma Duta (FDD) melaksanakan Pembekalan Mahasiswa On The Job Training serta Praktik Penyuluhan Lapangan Jurusan Ilmu Komunikasi dan Penerangan Agama di Aula kampus Denpasar, Jumat (28/1). Kegiatan dibuka Dekan FDD, Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag. didampingi para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan di lingkungan FDD, khususnya Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi dan Penerangan Agama, Dr. I Gusti Ngurah Pertu Agung, S.Sn., M.Ag serta Ketua Panitia, Dr. I Wayan Sujana, S.Ag., M.Ag.

Dekan FDD, Dr. Ananda dalam pengarahannya menerangkan on the job training dan praktek penyuluhan ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi penunjang kemampuan mahasiswa. “On the job training ini sebagai peningkatan soft skill, sedangkan praktik penyuluhan lapangan, bagaimana mahasiswa nantinya memiliki kemampuan mengedukasi masyarakat tentang agama,” ungkapnya.

Dekan berharap kegiatan ini betul-betul dilakoni oleh para mahasiswa. Sehingga tujuan kegiatan bisa tercapai. Muaranya, selain memantapkan kemampuan mahasiswa, juga meningkatkan kualitas fakultas di tengah pencanangan UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar sebagai World Class University. “Kami juga berterima kasih kepada narasumber yang gelah berkenan hadir dan berbagi ilmu kepada para mahasiswa pada hari ini,” imbuhnya.

Adapun Narasumber yang dihadirkan, yakni dari Stasiun Radio Republik Indonesia (RRI) Denpasar, Ir. Ni Made Suartini RRI dipandu moderator Made Ika Kusuma Dewi, S.I.Kom., M.I.Kom. Kemudian Ketua PHDI Badung, Dr. Drs. Gede Rudia Adiputra, M.Ag dengan moderator Dr. I Nyoman Bontot, STP., M.Fil.H.

Kegiatan yang berlangsung 1 Februari s/d 31 Maret 2022 ini diikuti 80 mahasiswa dari Prodi Ilmu Komunikasi dan 22 mahasiswa Penerangan Agama. Para mahasiswa disebar di sejumlah perusahaan media massa dan Kanwil Kementerian Agama di tingkat provinsi maupun kabupaten. (sas/nya)