Pemotongan Pita Awal Jalan Santai dalam Acara CRISTA FDD

PUNCAK CRISTA, FDD UHN SUGRIWA LUNCURKAN WEBSITE DAN HIPMI

DENPASAR, UHN SUGRIWA-Puncak acara Creativity, Intellectual, and Art’s of Dharma Duta (Crista) ditutup secara resmi oleh Dekan Fakultas Dharma Duta (FDD) UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag di Gedung Ksirarnawa Art Center Denpasar, Kamis (10/3). Acara Ulang Tahun FDD yang ke-23 dengan tema ‘Solidarity, Playful, Intellectual, Responsible, Incredible, Thoughtful’ (SPIRIT) itu sebelumnya dibuka oleh Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. di kampus Bangli pada Senin (7/3).

Acara penutupan ditandai dengan pencabutan Kayon oleh Dekan FDD. Dekan FDD dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa agar nantinya bisa mengadakan kegiatan yang berskala nasional dan internasional. Organisasi kemahasiswaa (Orkemas) juga didorong menjalin kerjasama dengan orkemas antar perguruan tinggi tingkat nasional dan internasional. “Semua kegiatan itu untuk mendukung Bapak rektor dalam rangka mewujudkan UHN menjadi World Class University yang dicanangkan oleh Bapak Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama RI,” ungkapnya.

Selanjutnya Dekan FDD menyerahkan piagam penghargaan kepada pemenang lomba. Dr. Ananda juga berpesan kepada pemenang Jegeg Bagus agar menjadi contoh mahasiswa cerdas sekaligus berkarakter baik, sehingga bisa menjadi role model bagi mahasiswa yang lain.

Pada kesempatan itu juga diluncurkan Website FDD yang diprakarsai oleh WD I FDD, Dr. I Gede Sutarya, SST.Par., M.Ag. Keberadaan website ini bertujuan untuk, salah satunya mempercepat proses digitalisasi menuju World Class University dan mempermudah publik mengakses informasi seputar FDD. Di samping itu, tak kalah penting sebagai wadah kreativitas dosen dan mahasiswa FDD.

Tak hanya itu, diluncurkan pula Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) tingkat perguruan tinggi. Harapannya, sebagai ‘rumah’ untuk menampung mahasiswa yang memiliki usaha, sehingga memudahkan pembinaan dan pembentukan jejaring secara nasional. Dengan adanya HIPMI ini diharapkan akan muncul enterprenur muda yang handal siap bersaing di dunia global.

Acara dimeriahkan dengan pemutaran film dan band. Seluruh rangkaian kegiatan juga semua mengikuti prptokol kesehatan (prokes).

Sebelumnya, acara pembukaan Crista ditandai dengan penancapan Kayon oleh Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung dan pemotongan pita sebagai tanda start awal gerak jalan santai yang dimeriahkan dengan berbagai lomba melibatkan mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan di lingkungan FDD.

Rektor menyambut baik dan mengikuti jalannya acara ini. Dalam sambutannya, Prof. I Gusti Ngurah Sudiana menegaskan bahwa FDD adalah bagian dari UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar. Jika FDD Jaya, maka dikatakan UHN juga jaya, demikian pula.

Dekan FDD kala itu dalam sambutannya sangat mengapresiasi mahasiswa FDD yang terus berkegiatan di tengah pandemic Covid-19. Ini adalah Crista ke-2 yang dilaksanakan di tengah-tengah wabah Covid-19. Dr. Ananda juga menyampaikan terima kasih kepada bapak rektor yang telah membuka dan mendukung kegiatan Crista. Kegiatan pembukaan kali ini adalah pertama kalinya diadakan di Bangli tepatnya di loby gedung FDD kampus Bangli, yang sekaligus momentum memperkenalkan kampus UHN Bangli kepada masyarakat sesuai dengan arahan Rektor.

Acara Crista diawali dengan berbagai lomba seperti pemilihan Jegeg Bagus FDD, madding kreatif, cipta karya puisi, dan konten edukasi. (sas/nya)