Wakil Dekan, Kejur, Dosen dan HMJ Parbud dalam Acara CSM

HMJ PARBUD FAKULTAS DHARMA DUTA UHN SUGRIWA GELAR CAMP SAMBIL MALAJAH (CSM)

MANGUPURA, UHN SUGRIWA – Fakultas Dharma Duta Jurusan Pariwisata dan Budaya (Parbud) melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) melaksanakan kegiatan Camp Sambil Malajah (CSM) pada Jumat (20/5). Kegiatan dilaksanakan di Pondok Jaka, Sangeh, Abiansemal.

Ketua Panitia, Dewa Ayu Ketut Candra Pramita menyampaikan Tema kegiatan ini ‘Education With Environment’ yang bermakna Belajar dengan Lingkungan. Peserta CSM dari mahasiswa Jurusan Pariwisata Budaya semester 2 dengan jumlah 49 orang. Camp Sambil Melajah dilaksanakan selama 3 hari, yakni 20 – 22 Mei 2022.

Wakil Dekan III Fakultas Dharma Duta, Dr. Dewa Ketut Wisnawa, S.Sn., M.Ag yang membuka secara langsung kegiatan ini, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para narasumber, undangan, panitia, dan peserta yang telah bekerja sama, sehingga kegiatan CSM ini bisa dilaksanakn dan berjalan dengan lancar. “Saya mengharapkan, peserta bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman dari kegiatan ini,” ucapnya.

Ketua Jurusan Pariwisata dan Budaya Dr. I Wayan Wiwin, SST.Par., M.Par mengajak seluruh mahasiswa Jurusan Pariwisata Budaya berpartisipasi dalam kegiatan jurusan dan himpunan mahasiswa jurusan. “Untuk narasumber, panitia, dan peserta, saya selaku Kejur Parbud berterima kasih atas atensi dan mengapresiasi panitia atas kerjanya,” ujarnya.

Adapun tujuan kegiatan Camp Sambil Malajah untuk menjalin keakraban mahasiswa Pariwisata Budaya dan juga menambah wawasan mahasiswa. Wiwin juga mengharapkan bahwa kegiatan ini tidak adanya perploncoan, sebaliknya dilakukan secara menyenangkan.

Camp Sambil Malajah menghadirkan empat orang narasumber. Pada hari pertama, I Ketut Arta Widana, S.S., M.Par, dengan materi Ekowisata dan I Nyoman Sudarma, S.E. dengan materi Guiding. Pada hari kedua Drs. Ida Bagus Dipayana dengan materi Sejarah Pondok Jaka dan I Nengah Alit Nuriawan, S.S., M.Par dengan materi Pariwisata Berbasis Masyarakat.

Hadir pula pada kegiatan tersebut dosen yang home basenya pada jurusan Pariwisata Budaya. Melalui kegiatan ini, diharapkan pula nantinya mahasiswa bisa lebih dekat dengan alam serta lingkungan dengan beragam kebudayaan. (1282)