Webinar Talkshow Digital Mindset oleh UHN Sugriwa & Bank Indonesia

RIBUAN PESERTA PADATI WEBINAR TALKSHOW DIGITAL MINDSET

DENPASAR, UHN SUGRIWA – Webinar Talkshow ‘Mendorong Digital Mindset dalam Mendukung Ekonomi Keuangan Digital’ berlangsung sukses, Jumat (1/7). Kegiatan yang terlaksana atas kerja sama UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Universitas Mahasaraswati, Bank Indonesia (BI), dan Bank Mandiri ini dijejali hingga 1.668 pendaftar.

Rektor UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Prof. Dr. Drs. I Gusti Ngurah Sudiana, M.Si selaku Keynote Speaker mengucapkan terima kasih kepada BI, Bank Mandiri, dan Univeristas Mahasaraswati, yang saling bahu-membahu bersama UHN Sugriwa, sehingga webinar yang dilaksanakan secara daring tersebut berjalan dengan lancar. Rektor juga berterima kasih kepada para narasumber yang berkenan hadir dan berbagi ilmu, peserta yang sangat antusias, serta panitia yang telah bekerja keras dalam menyiapkan acara.

Terkait tema, Guru Besar bidang Sosiologi ini mengatakan perkembangan teknologi saat ini berlangsung cepat. Tentunya diharapkan mendatangkan manfaat bagi kehidupan masyarakat secara umum. Salah satunya penggunaan sistem keuangan digital yang sudah mulai terbiasakan saat ini. “Jadi melalui webinar ini kami harapkan para narasumber bisa berbagi ilmu terkait keuangan digital dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujar Prof. I Gusti Ngurah Sudiana.

Sejalan dengan itu, Rektor Universitas Mahasaraswati Denpasar diwakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Dr. Putu Kepramareni, SE., MM menekankan pentingnya teknolpgi digital di era revolusi industri 4.0 yang kini sudah digadang-gadang bergerak ke 5.0. “Jadi bagaimana sistem keuangan digital ini nantinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Tri nugroho mengatakan BI melaksanakan berbagai program dan terobosan dalam menghadapi tantangan saat ini. Berbagai aplikasi pun dihadirkan dalam memudahkan proses transaksi. Salah satunya Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS). Keberadaan QRIS sebagai upaya mengintegrasikan pembayaran non tunai di Indonesia. “Tentunya perkembangan teknologi akan berjalan efektif bila diikuti dengan digital mindset masyarakat,” ujarnya.

Webinar menghadirkan empat narasumber, yakni Asisten Vice President Area Transaction & Funding Bank Mandiri, Ida Ayu Kade Apriami Kuliaseni; Deputi Direktur Bank Indonesia, Agus Sistyo Widjajati; Dosen UHN I Gusti Bagus Sugriwa, Dr. I Nyoman Bontot, S.TP., M.Fil.H; dan Dosen FEB Universitas Mahasaraswati, Dr. I Wayan Widnyana, SE., MM., QIA.

Kegiatan dipandu MC I Made Ika Kusuma Dewi, S.I.Kom., M.I.Kom dan Moderator Astrid Krisdayanthi, SE., M.Si. Keduanya merupakan dosen UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar.

Turut hadir mendampingi panitia secara langsung, Dekan Fakultas Dharma Duta UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag.

Di samping mendapat ilmu, sejumlah peserta yang beruntung juga mendapat doorprize. (sas/nya)