Dekan Fakultas Dharma Duta Terima Kunjungan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

DEKAN FDD TERIMA KUNJUNGAN UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

BANGLI, UHN SUGRIWA – Dekan Fakultas Dharma Duta (FDD) UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar menerima kunjungan Ketua Program Studi Jurnalistik, Kholis Ridho, M.Si. dan sekretaris Dra. Musfirah Nurlaili, H. M.A dari Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Jumat (12/8) di kampus Bangli.

Kunjungan dalam rangka menjajagi kerja sama dengan Program Studi Ilmu Komunikasi dan Program Studi Industri Perjalanan Wisata terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dekan pada kesempatan itu didampingi oleh Wakil Dekan I, Dr. I Gede Sutarya, SST.Par., M.Ag; Wakil Dekan II, Dra. Ni Gusti Ayu Kartika, M.Ag; dan Wakil Dekan III, Dr. Dewa Ketut Wisnawa, S.Sn., M.Ag. Demikian pula Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi dan Penerangan Agama, Dr. I Gusti Ngurah Pertu Agung, S.Sn., M.Ag dan dan Ketua Jurusan Pariwisata Budaya, Dr. I Wayan Wiwin, SST.Par., M.Par.

Dalam pertemuan itu, berlangsung diskusi hangat dengan suasana kekeluargaan. Kedua belah pihak membahas bentuk kerjasama dan teknis Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Demikian juga para pihak tukar-menukar strategi pengelolaan prodi. Akhirnya disepakati beberapa bentuk kerjasama menyangkut tri dharma pergurauan tinggi, khususnya di bidang pengajaran dan penelitian.

Pihak UIN sangat mengapresiasi kesediaan FDD menerima kunjungan tersebut dan berkenan sharing informasi. Kunjungan sangat bermanfaat bagi pengembangan prodi wawasan mahasiswa yang akan mengikuti kuliah di UIN. Dekan FDD pun menyambut baik kunjungan tersebut.

Kedua belah pihak akan secepatnya menindaklanjuti pertemuan itu dengan Perjanjian Kerja Sama (PKS) agar segera bisa dilaksanakan. Pertemuan diakhiri dengan pertukaran cinderamata antarkedua belah pihak. Dekan FDD pada kesempatan itu menjelaskan makna patung Dewi Saraswati dalam plakat sebagai lambang UHN. (*)