Pelatihan TI dan Bahasa Inggris untuk Dosen Fakultas Dharma Duta

TINGKATKAN EFEKTIVITAS PERKULIAHAN MENUJU WCU, FDD UHN SUGRIWA LAKSANAKAN PELATIHAN TI DAN BAHASA INGGRIS BAGI DOSEN

BANGLI, UHN SUGRIWA – Guna meningkatkan efektivitas pembelajaran serta kemampuan tenaga pendidik dalam proses pembelajaran, Fakultas Dharma Duta (FDD) UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan Pelatihan Penggunaan Google Classroom dan Pembukaan Scientific English Course untuk dosen FDD, Jumat (2/9) di ruang kelas FDD, kampus Bangli.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FDD, Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag didampingi para Wakil Dekan dan Ketua Jurusan. Pada kesempatan itu, dekan menekankan pentingnya inovasi dan penyesuaian penggunaan teknologi informasi (TI) dalam proses perkuliahan untuk saat ini dan kedepannya. Oleh karena itu pihaknya bersama jajaran berkomitmen untuk melaksanakan pelatihan dan pembiasaan pemanfaatan TI serta penggunaan bahasa Inggris secara kontinyu tiap pekan. “Jadi sistemnya kita saling berbagi ilmu pengetahuan dan keterampilan di sini. Siapa yang sudah terbiasa kita harapkan agar bisa menggetoktularkan ke yang lain,” ungkapnya.

Hal ini sejalan dengan program UHN I Gusti Bagus Sugriwa yang tengah menuju World Class University (WCU). Pemanfaatan teknologi informasi serta keterampilan berbahasa Inggris dan lainnya adalah hal yang vital. Hal ini juga diamini Wakil Dekan I, Dr. I Gede Sutarya, SST.Par., M.Ag yang membidangi akademik. “Kegiatan ini kita harapkan berlangsung kontinyu untuk melatih kemampuan dan keterampilan dosen. Khusus pertemuan kali ini terkait penggunaan google classroom,” ujarnya.

Kegiatan diikuti oleh para dosen dan berlangsung interaktif. Fasilitator kegiatan kali ini adalah I Putu Adi Pratama, S.Kom., M.Cs; I Nengah Alit Nuriawan, SS., M.Par; dan I Made Sugita, S.Pd., MH. (*)