LEPAS IBP SUPRIADI YANG PURNATUGAS, DEKAN TETAP AJAK BANGUN FDD UHN SUGRIWA

BANGLI, UHN SUGRIWA – Dekan Fakultas Dharma Duta (FDD) Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag melepas dosen Drs. Ida Bagus Putu Supriadi, M.Si, yang purnatugas alias pensiun, Rabu (28/9/2022) di aula FDD. Pelepasan digelar serangkaian pelepasan calon wisudawan.

Dekan pada kesempatan tersebut mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya pada lembaga, khususnya FDD. Menurutnya, mantan pembimas tersebut adalah sosok yang inspiratif, karena selain melayani masyarakat, juga dikenal lewat berbagai tulisannya. Berbagai pengalamannya tersebut kemudian sangat bermanfaat bagi mahasiswa kala menjadi dosen. “Kami berharap Bapak Ida Bagus Putu Supriadi tetap menjadi bagian dari keluarga besar FDD dengan memberikan sumbangan pemikiran untuk kemajuan FDD kedepannya,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Dekan menyerahkan kenang-kenangan berupa piagam, plakat, dan karikatur yang menggambarkan Ida Bagus Supriadi mulai menanggalkan tugas-tugasnya sebagai dosen.

Sementara IB Supriadi juga berterima kasih kepada seluruh keluarga besar FDD. Ia merasa bahagia dan terkesan pada momentum tersebut. “Terima kasih atas semuanya, dan saya juga mohon maaf jika selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan. Saya juga ucapkan selamat kepada para calon wisudawan,” ujarnya.

Ida Bagus Supriadi merupakan dosen pada Prodi Penerangan Agama Hindu. Ia memulai karir sebagai Staf Pembimas Hindu dan Buddha di Jawa Barat, kemudian cukup lama menjadi Pembimas Hindu Kanwil Kemenag di Sumatra Utara. Ia juga sempat menjadi Kasubdit Pendidikan Dasar Direktorat Pendidikan Hindu Ditjen Bimas Hindu Kemenag RI. Pada tahun 2007 ia dipercaya menjabat Kepala Biro Administrasi Umum di IHDN Denpasar (kini UHN IGB Sugriwa). (sas/nya)