GELAR GEMADATYA, FAKULTAS DHARMA DUTA UHN SUGRIWA GETARKAN KAMPUS BANGLI

BANGLI, UHN SUGRIWA – Sivitas akademika Fakultas Dharma Duta memadati UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar kampus Bangli, Selasa (11/10/2022). Para pejabat, dosen, pegawai, dan mahasiswa mengikuti acara pembukaan Gerakan Mahasiswa Dharma Duta Jaya (Gemadatya) dengan tema PERTIWI, singkatan dari Pulchritude, Ethereal, Realistic, Indestructible, Wonder, and Iridescent. Kegiatan dibuka Wakil Rektor III, Dr. Drs. Ida Bagus Gde Candrawan, M.Si bersama Dekan Fakultas Dharma Duta, Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag didampingi Wakil Dekan III, Dr. Dewa Ketut Wisnawa, S.Sn., M.Ag secara simbolis dengan penanaman bibit bunga.

Wakil Rektor III pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Dharma Duta. Semangat mahasiswa dalam berkegiatan merupakan kebanggaan baginya. Dr. IB Candrawan meyakini kegiatan tersebut berkontribusi positif bagi kemajuan kampus yang tengah menuju World Class University. Dengan demikian, diharapkan berlangsung secara kontinyu kedepannya.

Hal senada disampaikan Dekan Fakultas Dharma Duta. Pihaknya merasa bangga atas semangat dan kekompakan para mahasiswa. Kegiatan ini merupakan ajang sosialisasi secara lebih luas bagi masyarakat terkait eksistensi UHN I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar, khususnya di Bangli.

Sesuai tema, yakni PERTIWI, diharapkan universitas Hindu Negeri pertama dan satu-satunya tersebut kian membumi. Selain itu, juga berkaitan dengan pengamalan konsep Tri Hita Karana. Dekan menekankan pentingnya merawat Bumi yang disebut Ibu Pertiwi yang menopang kehidupan manusia bila manusia ingin menjalani hidup dengan nyaman.

Dr. I Nyoman Ananda pun berpesan agar semangat dan kekompakan tetap dijaga, sehingga kegiatan berlangsung sukses sampai akhir.

Usai acara pembukaan, dilaksanakan acara bersih-bersih sampah plastik bersama Komunitas Malu Dong Buang Sampah Sembarangan di lingkungan kampus dan sekitarnya. Pejabat, dosen, pegawai, dan mahasiswa pun tumpah ruah memungut satu persatu sampah plastik yang ditemukan.

Pada acara ini juga digelar sejumlah lomba, di antara debat dan cerdas cermat. Pada puncak acara, Jumat 14 Oktober mendatang akan digelar konser musik dengan menghadirkan bintang tamu utama Grup Band Lolot.

Turut hadir Wakil Dekan II Fakultas Dharma Duta, Wakil Dekan III Fakultas Brahma Widya, para Ketua dan Sekretaris Jurusan, Kabag, serta undangan lainnya. (sas/nya)