FAKULTAS DHARMA DUTA UHN SUGRIWA GELAR WORKSHOP PENYUSUNAN PEDOMAN AKADEMIK DAN SKPI

MANGUPURA, UHN SUGRIWA – Fakultas Dharma Duta (FDD) Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar melaksanakan Workshop Penyusunan Pedoman Akademik dan Pedoman Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI), 21 s/d 23 November 2022 di Quest Hotel, Kuta. Kegiatan dibuka oleh Dekan, Dr. Drs. I Nyoman Ananda, M.Ag.

Mewakili rektor, dalam sambutannya, dekan menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya workshop. Pedoman Akademik dan Pedoman SKPI merupakan bagian penting dalam penyelenggaran pendidikan. “Dengan demikian, pelaksaan workhsop ini kita harapkan menjadi momentum dalam menyusun pedoman yang sesuai dengan aturan dan kebutuhan fakultas saat ini,” ujar Dr. Nyoman Ananda didampingi Ketua Panitia, Bagus Ade Tegar Prabawa, M.I.Kom.

Pada kesempatan itu, dekan juga mengucapkan selamat datang kepada para narasumber dan seluruh peserta. Adapun narasumber yang dihadirkan, yakni Prof. Dr. I Nyoman Dantes dengan materi Pedoman Akademik Fakultas Berorientasi MBKM; Dr. Pajar Hatma Indra Jaya, S.Sos., M.Si. dengan materi Kekhususan SKPI dan Kompetensi Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama; Dr. Desak Putu Dewi Kasih, SH., M.Hum. SKPI dan Peningkatan Kompetensi Mahasiswa; dan Prof. Dr. Zaenuddin Hudi Prasojo, M.A. membawakan materi Kekhususan Pedoman Akademik Perguruan Tinggi Agama.

Hadir sekaligus sebagai peserta pada workshop, Senat, LPM, SPI, para wakil dekan, kepala jurusan beserta sekretaris, Korpusdokhumas, kepala lab, kabag, dosen, dan pegawai dengan jumlah total 45 orang. (sas)